Mengenal Pallet Plastik

 

Apa itu Pallet Plastik atau Palet Plastik? Bagi sebagian orang kata pallet plastik merupakan kata yang asing. Lain dengan kata pelet sebagai makanan ikan dan pelet yang berhubungan dengan magis. Lalu sebenarnya apakah pallet plastik itu?

Saya sendiri baru paham apa itu pallet setelah berkecimpung langsung dalam bidang perpalletan, baik mengenai fungsi, ukuran ataupun material pembuatnya. Palet plastik atau pallet plastik adalah bahan kemasan dan atau tatakan yang sering digunakan untuk menyimpan dan mengangkut barang dari gudang ke distributor.

Pallet yang selaman ini dikenal bisaanya terbuat dari bahan kayu. Karena mudah diperbaiki merupakan alasan utama penggunaan kayu sebagai bahan pembuat pallet, selain fleksibel dan murah. Selain itu pallet kayu tidak membutuhkan teknologi tinggi sehingga bisa dianggap padat karya dan mengurangi pengangguran.


Palletplastiksankoindonesia.com


Saat ini pallet plastik juga sudah merupakan hal biasa digunakan oleh industri, terutama oleh industri obat-obatan, makanan dan minuman. Mereka beranggapan bahwa pallet plastik memenuhi standar kebersihan yang tinggi sehingga aman digunakan.

Akan tetapi pallet plastik mempunyai kelemahan. Selain mahal pallet plastik juga sulit dalam perbaikan. Jika palet plastik retak atau pecah, perbaikan tidak sesederhana dalam proses perbaikan pallet kayu karena materi harus dilelehkan dan remolded dan bisa jadi hal ini akan menimbulkan penurunan kualitas pallet. Yang ingin alternatif murah bisa lihat pallet plastik bekas.
Mengenal Pallet Plastik 4.5 5 Lanang Juwa Apa itu Pallet Plastik atau Palet Plastik ? Bagi sebagian orang kata pallet plastik merupakan kata yang asing. Lain dengan kata pelet sebag...